Sakit Gigi

Tuesday, December 25, 2012


Sakit-gigi
Sakit Gigi - Bagi yang pernah menderita sakit gigi mungkin tau bagai mana rasa nyeri yang takan terlupakan itu, hehe.. ogah deh, mendengarnya saja buat bulu kuduk merinding apa lagi yang merasakan..! 

Sedikit berbagi pengetahuan, Apasih Penyebab Sakit Gigi ? 

Sakit gigi merupakan penyakit yang umum di alami banyak orang, gejalanya yaitu nyeri yang berlebihan pada gigi bahkan dapat terjadi bengkak pada daerah gusi. Sakit gigi sendiri disebabkan oleh adanya masalah pada gigi, seperti gigi berlubang, dan abses pada gusi. 

Tanda dan Gejala Sakit Gigi
  • Gusi berlubang
  • Abses pada gusi
  • Nyeri pada gusi
  • Demam sampai sakit kepala

Penyebab Sakit Gigi
  • Karies Gigi
  • Gingivitis (peradangan pada gusi)
  • Erosi Gusi
  • Infeksi Kanal Akar Gigi

Untuk pengobatannya konsultasikan pada dokter gigi anda, untuk mengurangi rasa sakit pada gigi dapat anda gunakan obat paracetamol, antalgin, licostan, ponstan dsb. Namun alangkah baiknya kita antisipasi maslah sakit gigi dengan pencegahan, lakukan pemeriksaan gigi secara rutin minimal setiap 6 bulan sekali, dan jaga kebersihan mulut, sehingga meminimalisir terjadinya penyakit pada gusi.

Mungkin itu saja yang dapat saya tuliskan, dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

About Me

Septian Nugraha - Author @ Tian's Blog.

Pekerjaan sehari-hari saya adalah sebagai Nurse di sebuah pelayanan Kesehatan, Rangkasbitung-Banten.

Selain Nurse aktivitas saya adalah Blogging, yang menjadi sebuah hobi saya sehingga saya bisa menuangkan karya tulis berupa artikel kesehatan, tips dan trik, kritik, saran, dan wacana serta bisa membuat saya berkomunikasi dengan para pakar Blogger dan seluruh pembaca pada umumnya secara luas dan tanpa batas. 

Tian's Blog adalah salah satu blog personal saya yang didirikan pada Agustus 2012 untuk menuangkan hasil belajar dan pengalaman, dalam Dunia Kesehatan, terutama Keperawatan. 



Beberapa blog/ website saya yang lain yang husus membahas tentang  Asuhan keperawatan, Diagnosa keperawatan dan Ilmu kebidanan yaitu :



Septian Nugraha
Tian's Blogspot
Nurse, Blogger, Copywriter,
Rangkasbitung-Banten, West Java
Indonesia.

Followers