Jenis Kulit Wajah

Friday, December 14, 2012

Kulit-wajah
Jenis Kulit Wajah - Kulit wajah adalah organ luar terpenting dari tubuh kita. Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif, akibat sering terpapar sinar matahari secara langsung, kotoran debu, serta akibat penggunaan alat kecantikan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Secara alami, kulit akan mengalami penurunan kualitasnya akibat proses penuaan. Namun alangkah baiknya jika kita merawat kulit wajah sejak dini.

Tiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda, contoh-nya saya memiliki jenis kulit yang berminyak pasti berbeda dengan anda, dan cara perawatannya pasti berbeda. Maka sebelum kita melakukan perawatan pada kulit wajah, kenali dulu jenis kulit anda.

Jenis dan Tipe Kulit
  1. Kulit Normal adalah jenis kulit yang memiliki sedikit masalah, pada kulit normal sekitar 70 % kandungannya air dan hanya 30 % minyak, cara mengetahuinya sangatlah mudah ketika anda mengusapkan tisu pada wajah tidak meninggalkan bekas minyak serta kulit tidak terlalu kering. Namun demikian anda yang memiliki jenis kulit normal tidak menutup kemungkinan akan mengalami kerusakan jika tidak merawatnya secara baik.
  2. Kulit Berminyak yaitu jenis kulit yang paling sering menjadi keluhan para wanita, karena produksi kelenjar minyak pada kulit yang berlebihan akan memudahkan kotoran debu menempel, sehingga timbul masalah kulit seperti komedo dan jerawat.
  3. Kulit Kering yaitu kurangnya kelembaban kulit, akibatnya kulit menjadi kusam atau bahkan sampai pecah-pecah, untuk yang memiliki jenis kulit ini berhati-hatilah dalam memilih pembersih muka, usahakan jangan menggunakan produk yang mengandung detergent atau scrub, karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

  

1 comments:

Unknown said...

Mengatasi masalah kulit dan kulit wajah anda secara alami-tanpa obat-tanpa suntikan-tanpa bahan kimia-tanpa efek samping

www.mcidistributor.blogspot.com

Post a Comment

 
 
 

About Me

Septian Nugraha - Author @ Tian's Blog.

Pekerjaan sehari-hari saya adalah sebagai Nurse di sebuah pelayanan Kesehatan, Rangkasbitung-Banten.

Selain Nurse aktivitas saya adalah Blogging, yang menjadi sebuah hobi saya sehingga saya bisa menuangkan karya tulis berupa artikel kesehatan, tips dan trik, kritik, saran, dan wacana serta bisa membuat saya berkomunikasi dengan para pakar Blogger dan seluruh pembaca pada umumnya secara luas dan tanpa batas. 

Tian's Blog adalah salah satu blog personal saya yang didirikan pada Agustus 2012 untuk menuangkan hasil belajar dan pengalaman, dalam Dunia Kesehatan, terutama Keperawatan. 



Beberapa blog/ website saya yang lain yang husus membahas tentang  Asuhan keperawatan, Diagnosa keperawatan dan Ilmu kebidanan yaitu :



Septian Nugraha
Tian's Blogspot
Nurse, Blogger, Copywriter,
Rangkasbitung-Banten, West Java
Indonesia.

Followers